Senin, 25 Juni 2018

Apel Gabungan Pelayanan Arus Mudik - Arus Balik (POLRI, DLLAJ, SATPOL PP, PRAMUKA)



 
Muhammad Rifai Ketua Dewan Ambalan Pramuka SMASE 
dan Kapolsek Sewon 
dalam Upacara Apel Gabungan Pengamanan Jalur Mudik 


 Salam Pramuka !!!


Ikhlas Bhakti Bina Bangsa Abdi Pertiwi !!!

Apel Gabungan kesiapan personil Pos Pelayanan Gabusan di gelar dalam rangka pengecekan kesiapan personil, yang di pimpin oleh Wakil Kepala Pos Pelayanan Gabusan Iptu Kartiman, di halaman parkir komplek Pasar Seni Gabusan Jalan Parangtritis Km 9, Gabusan Timbulharjo, Sewon, Bantul, Selasa (12/09/2018) pagi.

Apel tersebut diikuti oleh Personil Polsek Sewon yang terploting di Pos Pelayanan Gabusan, Koramil Sewon, Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Sat Pol PP Kabupaten Bantul, Pramuka Kwartir Cabang Bantul. Dalam kesempatan tersebut juga di lakukan penyematan tanda Peserta Ke ikutsertaan Pramuka Kwarcab. Bantul dalam rangka pos pengamanan dan pelayanan lebaran oleh komandan Apel IPTU Kartiman.
 
Anggota Kepolisian bersama Gerakan Pramuka Kwarcab Bantul
Dalam arahnnya Iptu Kartiman juga mengingatkan agar seluruh petugas yang bertugas melakukan Pelayanan dan pengamanan arus mudik atau balik lebaran 2018 untuk menjaga kesehatan. Sebab bila dalam keadaan sehat, tentu bisa melaksanakan tugas mulianya dengan baik. “ Berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, dan semoga semua dapat berjalan lancar dan keselamatan pemudik terjamin,” tegas Iptu Kartiman sebelum menutup arahannya. (Humas Polsek Sewon).

Artikel diatas beberapa hari lalu dimuat oleh laman resmi dari Polsek Sewon,http://jogja.polri.go.id/polres_bantul/polsek_sewon/website/?p=2921&pdf=2921

Hal ini tentunya sangat menggembirakan bagi Gugus Depan SMA N 1 SEWON karena lima perwakilan dari Dewan Ambalan kami ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Selama arus mudik maupun balik tahun 2018 Pramuka SMASE bersinergi dengan Polri khususnya Polres Bantul dan Polsek Sewon turut ambil bagian dalam usaha mengamankan dan menjaga ketertiban serta kenyamanan dijalan raya khususnya Jalan Parangtritis yang kita ketahui bersama jalan ini memang selalu padat.

Dalam sambutannya mengenai tugas yang diemban oleh Pramuka dari Wakil Kwarnas Gerakan Pramuka Bidang Pengabdian Masyarakat dan Siaga Bencana (Abdimasgana) M. Herindra  seperti dilansir dari siaran persnya sebagai berikut   “Selamat untuk adik-adik Pramuka di seluruh Indonesia, yang saat ini sedang melaksanakan Karya Bakti Lebaran Pramuka
Inas, Ali, Fauzan, Rifai, dan Setiana Wanita
Kepada Pramuka yang membantu menertibkan arus mudik Lebaran, Herindra mengirimkan pesan khusus. “Pertama, hendaklah dalam kegiatan ini adik-adik Pramuka selalu bersemangat dan ikhlas dalam berbuat, karena saya yakin apa yang adik-adik buat akan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia,” paparnya.
Kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari dari hari Selasa, 12-19 Juni 2018 ini sukses membantu para pemudik dan pengguna jalan yang melintasi jalan-jalan disekitar Kabupaten Bantul yang sudah dibagi dalam beberapa Pos. Tentunya ini sangat bermanfaat sekali dan membantu.

Kami berharap melalui kegiatan yang bekerjasama dengan beberapa instansi ini semoga dapat menjadikan Gerakan Pramuka yang lebih kompak dan menjadikannya sebagai “Kawah Candra Dimuka” bagi perkembangan karier mereka, banyak ilmu dan pengalaman yang dapat mereka ambil dari  dari anggota POLRI mengenai kedispilinan. Kgiatan ini kami harap tetap eksis dilaksanakan setiap tahunnya karena selain membantu para pengguna jalan namun juga menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan sekitar.  

1 komentar:

Kemah Budaya Kwarda DIY 2018 Perwakilan Pramuka SMASE (Juara 2 Peningset & 3 Peragaan Busana Adat)

Assalamualaikum …… Salam Pramuka !!! Ikhlas Bhakti Bina Bangsa Abdi Pertiwi !!! Pada tanggal 27 -30 Juli kemarin 5 Sis...