Rabu, 30 Mei 2018

Meningkatkan Prestasi Serta Keimanan Melalui Kegiatan "PERSAROM"




Assalamualaikum ….
Salam Pramuka !!!

Hai selamat datang kakak-kakak semua di blog resmi Pramuka SMA N 1 SEWON. 
Dalam kesempatan kali ini kami akan sedikit menyampaikan oleh-oleh yang didapat dari kegiatan PERSAROM (Perkemahan Sambut Romadhon) yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Bantul pada tanggal 11 sampai 13 Mei 2018 kemarin.

Selama tiga hari dua malam teman-teman pramuka smase mengikuti kegiatan tersebut dengan baik bahkan membawa oleh-oleh yaitu tujuh thropy piala dari beberapa giat prestasi dan kegiatan yang dipersembahkan untuk Pangkalan SMA N 1 SEWON, prestasi yang dapat diraih oleh teman-teman pramuka smase antara lain :

Juara 1 Parcel Putra
Juara 1 Parcel Putri
Juara 1 Saritilawah
Juara 2 MSQ Putra
Juara 2 Masak Putraa
Juara 2 BTQ Putri
Juara 3 Apresiasi Budaya

Kegiatan ini sebagai ajang untuk mengembangkan pendidikan karakter serta mengenalkan pramuka yang lebih Islami, juga sebagai media silaturahmi antar gerakan Pramuka di tingkat cabang Bantul. Dalam kegiatan tersebut teman-teman dibiasakan untuk disiplin waktu, kerjasama, serta saling berinteraksi sosial melalui kegiatan-kegiatan yang menarik dan dikemas dalam suasana yang fun (menyenangkan).
Penyerahan thropy peserta kepada Kepala Sekolah Drs. Marsudiyana

Tentunya banyak sekali pengalaman yang diperoleh teman-teman pramuka smase dalam kegiatan tersebut. Kami sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, semoga Kwartir Cabang Bantul semakin Jaya dan lebih menginspirasi Gerakan Pramuka di daerah-daerah khususnya di Kabupaten Bantul.


Kami sangat berharap pengalaman yang didapatkan oleh kakak-kakak dari Dewan Ambalan Pramuka Smase masa bakti 2017/2018 ini menginspirasi untuk adik-adik kelas X dan calon peserta didik baru tahun ajaran 2018/2019 untuk ikut bergabung dalam Dewan Ambalan 2018/2019 untuk meneruskan perjuangan dan prestasi yang sudah diraih oleh Dewan Ambalan masa bakti 2017/2018.

Demikian semoga bermanfaat, selamat menjalankan ibadah puasa bagi kakak-kakak yang menjalankan...

Perolehan Piala PERSAROM
SALAM PRAMUKA!!! WIBHA JAYA!!! 
Wassalam ....












2 komentar:

Kemah Budaya Kwarda DIY 2018 Perwakilan Pramuka SMASE (Juara 2 Peningset & 3 Peragaan Busana Adat)

Assalamualaikum …… Salam Pramuka !!! Ikhlas Bhakti Bina Bangsa Abdi Pertiwi !!! Pada tanggal 27 -30 Juli kemarin 5 Sis...