Kamis, 31 Mei 2018

Perkemahan Tutup Tahun (Pejuang Muda SMASE)


Upacara Pembukaan Perkemahan Tutup Tahun SMA N 1 Sewon

Assalamualaikum ……

Salam Pramuka !!!

Ikhlas Bhakti Bina Bangsa Abdi Pertiwi !!!


Hey Kakak-kakak semuanya, dalam kesempatan kali ini kami akan membagikan cerita singkat tentang kegiatan Pramuka Tutup Tahun (PTT) 2017/2018 yang diselenggarakan pada tanggal 20 sampai 22 Maret 2018 di bumi perkemahan Giri Katon, Pakem, Sleman.

Dalam kegiatan yang dirancang oleh Dewan Ambalan Pramuka bekerjasama dengan para Pembina Smase itu telah disepakati untuk kegiatan “PTT” dilaksanakan menggunakan metode yang menyenangkan. Kegiatan tersebut meliputi kegiatan giat prestasi antar Sangga, giat kerjasama, pentas seni, jelajah alam, lomba memasak, outbond dan kegiatan lain yang menyenangkan. Penanaman pendidikan karakter juga merupakan misi utama kami dalam menyelanggarakan kegiatan tersebut. Selain itu setelah mengikuti kegiatan ini diharapakan peserta PTT memperoleh pengalaman serta lebih cinta dengan lingkungan sekitar.

Sekitar 350 peserta dari kelas X dan 90 siswa-siswi dari panitia meliputi (Dewan Ambalan, PMR, DT OSIS) siap melaksanakan kegiatan PTT di Giri Katon. Peserta berangakat dari Pangkalan SMA NEGERI 1 SEWON hari Selasa tepat pukul 07.00 wib setelah secara resmi dilepas oleh Kepala Sekolah/ Kamabigus  Drs. Marsudiyana. Mereka menuju bumper menggunakan transportasi yaitu Bus dan kendaran pengangkut logistik.

Setibanya di bumper setiap anggota sangga mulai bergegas untuk mendirikan tenda. Dalam pendirian tenda ini oleh panitia juga ada penilaian khusus yaitu kerapian, kekuatan, serta keunikan. Oleh karena itu setiap sangga berusaha untuk mepercantik tenda yang akan mereka tinggali selama 3 hari 2 malam.
Peserta PTT mulai mendirikan tenda
Kegiatan PTT ini dibuka secara resmi oleh Pembina Pramuka Drs. Sulaiman Subagyo mewakili Bapak Kepala Sekolah yang kebetulan berhalangan hadir. Beliau menyampaikan dan menekankan untuk saling belajar serta bekerjasama. Setelah upacara adat dibuka oleh Kak Leman (sapaan akrab Kak Sulaiman Subagyo) semua peserta melanjutkan kegiatan yaitu lomba memasak.

Kegiatan PTT ini merupakan agenda atau program wajib yang selalu dilaksanakan setiap akhir semester. Melalui kegiatan ini pihak sekolah mengharapkan setiap peserta setelah mengikuti rangkaian kegiatan dalam PTT dapat mandiri, belajar lebih banyak dalam mencintai lingkungan serta membentuk karakter yang berbudi luhur. Sesuai dengan tema PTT tahun ini yaitu (Pejuang Muda).

Walaupun pada saat malam kedua sempat turun hujan semenjak sore hari, namun tidak menyurutkan semangat pesrta dan panitia untuk melanjutkan rangkaian kegiatan yang sudah disusun.
Kegiatan Outdor
Dalam pelaksanaan kegiatan ini semua peserta juga diberikan fasilitas untuk beribadah tidak terkecuali bagi saudara-saudara kita yang Kristiani dan Hindu. Mereka mendapatkan fasilitas dan kesempatan untuk beribadah sesuai dengan tata caranya. Dalam hal ini kami bekerja sama dengan Kakak dewan ambalan yang kebetulan beragama sama dan guru pendamping.
Penerimaan Thropy giat prestasi
Alhamdulilah, puji syukur berkat usaha keras serta dukungan Kamabigus Drs. Marsudiyana pelaksanaan PTT tahun 2017/2018 berjalan sesuai dengan rencana. Kegiatan PTT ini secara resmi ditutup oleh Kak Rendhi Rinaldi, S.Pd selaku Pembina mewakili Kamabigus. Sedikit pesan dari Kak Rendhi untuk kakak-kakak yang sudah sukses mengikuti kegiatan PTT yaitu “Semangat untuk meneruskan perjuangan dan prestasi Dewan Ambalan masa bakti 2017/2018”.

Demikian kakak-kakak semua cerita singkat tentang PTT dari Pangkalan Gugus Depan 02061-02062 SMA NEGERI 1 SEWON.

Semoga bermanfaat…….

Wassalam…….


SALAM PRAMUKA!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kemah Budaya Kwarda DIY 2018 Perwakilan Pramuka SMASE (Juara 2 Peningset & 3 Peragaan Busana Adat)

Assalamualaikum …… Salam Pramuka !!! Ikhlas Bhakti Bina Bangsa Abdi Pertiwi !!! Pada tanggal 27 -30 Juli kemarin 5 Sis...